PENYERAHAN PENGHARGAAN UNTUK RANTING NU DENGAN PEROLEHAN KOIN NU TERBAIK


Penulis: Auliya Sakinah
25 Jan 2024
Bagikan:
By: Auliya Sakinah
25 Jan 2024
49 kali dilihat

Bagikan:

Saat ini LAZISNU Kota Tegal sudah memiliki sekitar 4.000 lebih kotak koin yang dapat digunakan dalam penggalangan dana setiap rumah, adapun dalam pelaksanaan-nya untuk mensukseskan agenda tersebut ada beberapa resep yang dapat diterapkan Pertama, kekuatan tim dan kekompakan tim mulai dari tingkat petugas lapangan, pengurus NU ditingkat masing-masing termasuk masyarakat dengan satu kata untuk mendukung kotak atau koin NU ini. Sehingga, semua masyarakat NU bisa mandiri. Termasuk memberi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sebagai suatu organisasi dalam bidang sosial keagamaan yang berada didalam masyarakat bakalan yang bersifat struktural, Nahdlatul Ulama (NU) memiliki beberapa program serta agenda yang harus dilaksanakan, dan dalam upaya perwujudannya pula membutuhkan biaya. Gerakan koin NU merupakan wujud kemandirian organisasi, Oleh karena itu kebutuhan yang dibutuhkan oleh pihak jamiyah dapat terpenuhi dari dana yang diolah warga nahdliyin atau warga NU. Gerakan tersebut digalakkan oleh NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk menjadi wadah dalam bidang perekonomian serta sebagai ajang silaturrahmi antar warga nahdliyin. Harapannya dengan mengetahui seluruh hal serta kegunaan dapat dijadikan cerminan dibeberapa daerah.

Program Koin NU ini tentu didukung oleh berbagai pihak, termasuk ranting NU/UPZIS di tingkat Ranting NU. Pada tahun 2023 terdapat ranting NU yang mengalami penurunan, tetapi tentu terdapat juga Ranting NU yang tetap istiqomah dengan menyetorkan Koin NU disetiap bulannya. Berikut Kategori beserta Ranting NU yang mendapatkan penghargaan oleh LAZISNU PCNU Kota Tegal :

- Kategori Koin NU Tetinggi di Tahun 2023 diraih oleh Ranting/UPZIS NU Muarareja

- Kategori Koin NU Terutin di Tahun 2023 diraih oleh Ranting/UPZIS NU Kejambon

- Kategori Koin NU Terutin ke 2 di Tahun 2023 diraih oleh Ranting/UPZIS NU Margadana

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua LAZISNU PCNU Kota Tegal yakni Bapak H. Riswanto pada acara Upgrading PLPK bertempat di Gedung Swam Kota Tegal. Harapannya dengan adanya penghargaan ini dapat dijadikan cerminan serta motivasi untuk ranting-ranting yang lain.

Penulis: Auliya Sakinah
Tags: koinnu

Berita Lainnya

Mitra Nu Care-Lazisnu Kota Tegal
WhatsApp