LAUNCHING ARMADA KE II MOBIL LAYANAN UMAT LAZISNU KOTA TEGAL


Penulis: Auliya Sakinah
25 Jan 2024
Bagikan:
By: Auliya Sakinah
25 Jan 2024
36 kali dilihat

Bagikan:

Pada hakekatnya seseorang yang sakit sudah seharusnya mendapatkan pelayanan dan diperlakukan dengan sebaik-baiknya. Bagi masyarakat Kota Tegal khususnya dikalangan menengah ke bawah merupakan sesuatu yang sangat menyulitkan jika harus mengantarkan pasien dari rumah ke Rumah Sakit ataupun sebaliknya, karena terkait biaya yang harus mereka keluarkan. Oleh karena itu NU Care - LAZISNU Kota Tegal berkomitmen untuk membantu dan memberikan solusi atas masalah tersebut dengan mengoptimalkan pelayanan Mobil Layanan Umat.

MAKSUD

Maksud dengan adanya Mobil Layanan Umat ini untuk masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya agar bisa memperoleh layanan mobil tanpa harus menghubungi RS atau Puskesmas untuk pemesanan mobil ambulance yang kadang-kadang memerlukan waktu yang lama serta biaya yang mahal.

TUJUAN

  • Berupaya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai wujud nyata;
  • Memberikan pelayanan bagi kaum Muslim atau masyarakat yang tidak mampu dalam proses evakuasi atau menuju pemakaman;
  • Mengoptimalisasikan peranan sosial sebagai upaya mewujudkan kepedulian di tengah masyarakat;
  • Membantu pihak Pemerintah/Rumah sakit swasta apabila sewaktu waktu diperlukan untuk membawa pasien yang telah meninggal dunia;
  • Membantu evakuasi saat terjadinya bencana alam.

 Pada hari Jum'at (14/04/2023) Alhamdulillah NU Care-LAZISNU Kota Tegal dapat melaunching Armada ke II yakni Mobil Ambulance yang diperuntukan untuk orang sakit sekaligus pengantaran jenazah. Hal ini disambut baik oleh jajaran kepengurisan NU sendiri sekaligus masyarakat luas, tentu dengan adanya dua armada pelayanan ini semakin banyak yang merasakan kebemanfaatannya. 

Dalam acara lauching Mobil Layanan Umat ini Ketua NU Care-LAZISNU Kota Tegal yakni Bapak H. Riswanto menyerahkan tugas kepada Managemen Eksekutif dalam hal ini diterima langsung oleh Manajer Mobil Layanan Umat yakni Johan Mahdi untuk memanage sistem pelayanan Mobil Layanan Umat LAZISNU Kota Tegal.

Penulis: Auliya Sakinah
Tags: ambulance

Berita Lainnya

Mitra Nu Care-Lazisnu Kota Tegal
WhatsApp